Aplikasi untuk Tunanetra Terbaik untuk Android 2022

Aplikasi untuk Tunanetra

Aplikasi- aplikasi yang terdapat di Android nyatanya bisa dinikmati oleh banyak golongan, tercantum saudara- saudara penyandang tunanetra. Aplikasi- aplikasi ini terdapat yang terbuat spesial buat mereka serta bermaksud supaya para penyandang tunanetra bisa menempuh kehidupan lebih mandiri serta lebih yakin diri.

Aplikasi- aplikasi ini memakai teknologi handphone cerdas buat bekerja. Contoh terdapat aplikasi buat mengenali ataupun mengidentifikasi angka mata duit rupiah.

Aplikasi itu dalam kerjanya memakai kamera handphone kemudian kabar yang diterima diproses ke dalam wujud suara. Dengan perihal itu, tunanetra bisa dengan gampang mengenali nominal mata duit yang mereka pegang.

Terdapat pula aplikasi yang pula memakai GPS operator. Aplikasi itu bisa jadi asisten pembimbing untuk tunanetra yang lagi terletak di jalur sebab aplikasi itu bisa membaca arah serta tempat di sekelilingnya. Perihal itu pula nyatanya amat berguna untuk mereka, bukan?

Baca Juga : GB WhatsApp

1. Be My Eyes

Aplikasi buat tunanetra yang dapat dicoba di Android merupakan Be My Eyes. Semata- mata kabar, Be My Eyes sudah memenangkan sebagian apresiasi, loh. Salah satunya merupakan Google Play Awards buat jenis Best Accessibility Experience.

Tidak bingung, sebab aplikasi ini mempunyai banyak fitur yang berguna buat kerabat tunanetra.

Dalam aplikasi Be My Eyes, kerabat tunanetra hendak tersambung dengan banyak volunteer yang hendak sedia menolong mereka dalam melaksanakan kegiatan setiap hari, semacam berjalan, beraktifitas di dapur, serta sedang banyak lagi.

2. Lazarillo GPS for Blind

Aplikasi ini bisa jadi seseorang asisten penanda jalur untuk seseorang tunanetra. Dengan memercayakan GPS, aplikasi ini memberitahu konsumennya tempat- tempat yang terdapat di sekelilingnya.

Baca Juga :   5 Aplikasi Ojek Online Terbaik dan Mudah Digunakan

Pasti, pemberitahuannya hendak di informasikan melalui suara. Misalnya, bila di sekitaran tempat itu ada jalur yang lagi ditapaki ataupun terdapat belokan jalur, hingga aplikasi ini hendak membagikan pemberitahuan.

Lazarillo bisa berjalan di balik layar alhasil aplikasi senantiasa hendak bertugas meski konsumen lagi memakai aplikasi relevan yang lain. Cuma saja pemakaian GPS yang lalu menembus hendak kilat menghabiskan energi baterai handphone

3. Supersense

Aplikasi Supersense pula bisa diharapkan buat menolong kegiatan kerabat tunanetra. Terdapat fitur scanner ataupun pemindai yang hendak memberitahu posisi barang- barang semacam bangku, tempat kotor, tempat tidur, pakaian serta sedang banyak lagi.

Kamu bisa menolong sahabat tunanetra buat memindai barang- barang itu melalui kamera yang ada di handphone Android.

Tidak cuma itu, Supersense pula bisa menolong membacakan dokumen- dokumen berarti buat kerabat tunanetra. Kamu bisa membagikannya langsung ke aplikasi Supersense. Esok, aplikasinya hendak membacakan akta itu dengan cara otomatis.

4. Sullivan+

Sullivan+ menawarkan sebagian fitur yang bisa mempermudah kerabat tunanetra dalam mengenali barang- barang, memilah warna busana serta membaca akta memakai text recognition.

Aplikasi ini juga membolehkan kerabat tunanetra mengenali siapa saja orang yang ditemui. Betul, Sullivan+ dilengkapi dengan face recognition yang dapat mengetahui kedatangan seorang di dekat kerabat tunanetra.

Aplikasi Sullivan+ juga mempunyai pemeriksaan sinar yang hendak menolong kerabat tunanetra buat mengenali posisi saklar untuk menghidupkan ataupun memadamkan lampu ruangan.

5. Lookout

Google pula sediakan aplikasi spesial yang bisa dipakai oleh mereka yang mempunyai kendala pandangan serta tunanetra.

Aplikasi ini membolehkan konsumennya buat melaksanakan kegiatan setiap hari dengan gampang. Ada bermacam bentuk yang bisa dipakai buat menolong membaca bacaan, akta, menyortir pesan, serta sedang banyak lagi.

Baca Juga :   Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Perancis

Konsumen juga bisa mengetahui duit kertas melalui kamera dengan gampang, loh. Tidak hanya itu, bentuk pengenalan santapan juga ada.

Konsumen aplikasi Lookout dapat memindai tipe santapan apa yang hendak disantap dengan memakai bentuk merek santapan. Kamu bisa mendeteksinya melalui barcode yang terdapat pada bungkusan santapan itu.

Sumber: reliancerobopds.co.idhttps://reliancerobopds.co.id/

Related posts