Pengalaman Google untuk Bermain Game Langsung dari Hasil Pencarian

Bermain Game Langsung dari Hasil Pencarian

Google sedang menguji fitur yang memungkinkan pengguna Google Search merasakan pengalaman bermain game tanpa akses langsung ke platform cloud gaming. Nantinya game tersebut dapat diuji langsung di halaman hasil pencarian Google.

Menurut Bryant Chappel dari Nerf Report, ketika pengguna mencari menggunakan judul game, di sebelah kanan hasil pencarian Google, ada fitur “Mainkan Sekarang” dengan tautan langsung ke platform game cloud Google Stadia. Amazon Luna dan Nvidia GeForce.

Tautan terletak di belakang tombol “mainkan” di sebelah platform masing-masing penyedia streaming game ini.

Dengan mengklik tombol, pengguna dapat memperoleh ide tentang cara mulai memuat game sehingga pengguna dapat pergi ke Stadia, misalnya, dan mencoba game tersebut.

Baca juga: Higgs Domino RP

kata Bryant Chappel seperti dikutip KompasTekno dalam akun Twitter pribadinya menggunakan BryantChappel Engagement.

Sepertinya Google telah memberikan pembaruan baru untuk platform cloud gaming mereka!!!

Pemain sekarang dapat menggunakan Google Stadia untuk memainkan game langsung dari hasil pencarian saat mencari game. pic.twitter.com/xblOsBpF6O

Namun, pengguna harus memiliki akun di kedua platform streaming game yang relevan. Jika tidak, pengguna hanya akan dapat menemukan halaman pendaftaran dan tidak akan dapat mencoba game langsung dari hasil pencarian.

Mereka harus mendaftar terlebih dahulu dengan melengkapi halaman pendaftaran yang diedit KompasTekno dari The Verge, Sabtu (13/8/2022).

Menurut Chappel, selain Google Stadia, fitur tersebut juga dapat mendukung layanan cloud gaming lainnya, termasuk Xbox Cloud Gaming dan Nvidia GeForce Now. Namun, ia mencatat bahwa fitur Play Now mungkin tidak mendukung semua judul game karena beberapa game ditawarkan sebagai item premium.

Jika pengalaman bermain game tersedia atau mengharuskan pengguna untuk mendaftar, penelusuran Google itu sendiri akan menyertakan deskripsi. Deskripsi tercantum di bawah daftar platform game cloud yang muncul di dasbor setelah pengguna mencari game terkait.

Baca Juga :   Rekomendasi 5 Game FPS Paling Underrated yang Layak Dimainkan

Tampaknya fitur yang sama ini masih dalam tahap pengujian Google. Ini karena tidak semua pengguna akan menemukan fitur ini dan terkadang tidak lagi muncul di dasbor hasil pencarian.

Belum diketahui apakah akan ada fitur yang memungkinkan pengguna untuk mencoba game tersebut atau hanya versi beta. Jika akan dirilis, kami belum tahu kapan fitur ini akan diluncurkan ke semua pengguna.

Sumber: Koranpangkep.co.id

Related posts