Timer Shutdown Windows 10

Timer Shutdown Windows 10

Masih banyak kalangan pengguna Komputer yang mencari cara untuk mengatur Timer Shutdown Windows 10. Dan kalian bisa melakukannya dengan mudah, selain itu banyak sekali manfaat yang didapatkan ketika mengatur timer shutdown tersebut. Oleh karena itu, kalian wajib perhatikan artikel ini.

Beberapa cara yang dilakukan sangat beragam untuk bisa membuat timer shutdown tersebut. Seperti membawa fitur bawaan windows atau menggunakan aplikasi lainnya. Semua cara bisa kalian lakukan dengan mudah dan cepat. Apa lagi jika kalian menggunakan cara kedua yang sudah banyak dilakukan oleh semua pengguna windows.

Bagi kalian yang suka beraktivitas lama-lama di depan komputer hingga larut malam hari. Tentu saja hal yang tak bisa kita hindari yaitu lupa untuk mematikan perangkat tersebut. Maka dari itu, solusinya dengan mengatur shutdown timer yang sudah banyak diterapkan oleh para pengguna. Seperti yang telah di kutip oleh foldertips untuk bisa kalian ikuti dibawah ini.

Cara Timer Shutdown Windows 10

Kalian bisa membuat Timer Shutdown Windows 10 dengan mudah melalui beberapa cara yang akan kami berikan di ulasan kali ini. Caranya sangat simpel dan bisa kalian terapkan dengan cepat. Terdapat 3 cara yang berbeda untuk bisa kalian lakukan secara langsung.

Kalian bisa memanfaatkan beberapa fitur bawaan dari windows itu sendiri, dan menerapkannya dengan mudah sesuai jadwal yang kalian buat. Maka dari itu untuk menyimak lebih detail silahkan simak panduannya sebagai berikut.

Cara Timer Shutdown Windows 10 Menggunakan Command Prompt

Command Prompt bisa kalian manfaatkan untuk mengatur shutdown timer dengan mudah. Command Prompt atau CMD sendiri memiliki banyak kegunaan lainnya yang bisa di manfaatkan. Jadi, untuk menyimaknya lebih detail simak panduannya dibawah ini.

  1. Langkah pertama, kalian bisa klik kolom pencarian di menu Start
  2. Dan ketik kata CMD pada kolom yang tersedia
  3. Maka akan muncul hasilnya, kalian bisa klik kanan di aplikasi Command Prompt tersebut
  4. Klik opsi Run ad Administrator
  5. Dan tunggu beberapa saat sampai aplikais CMD terbuka
  6. Jika sudah, kalian bisa ketik kode “shutdown /s /t 300”
  7. Jika berhasil, maka komputer kalian akan mati sesuai dengan waktu yang telah ditentukan
  8. Selesai
Baca Juga :   Cara Mengembalikan Data yang Terhapus Pada SD Card Via Any Recover

Jadi kode diatas memiliki arti dan kalian bisa mengaturnya secara bebas. Dan kata /s sendiri merupakan makna perintah pada sistem untuk melakukan shutdown. Dan /t sendiri adalah perintah pada sistem untuk shutdown dalam jangka waktu yang ditentukan.

Masih banyak cara lainnya yang bisa kalian coba untuk melakukan shutdown timer dengan mudah. Dan kalian bisa mengikuti semua langkah diatas untuk mengaturnya secara bebas. Dan semoga ulasan ini bermanfaat, sekian dan terimakasih.

Related posts